cybercrime

Part 1 — Berurusan dengan Cyber Crime pengalaman berharga

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam damai di dunia nyata maupun dunia maya

Maaf sebelumnya kalau kurang berkenan atau dengarkan curhat saya hehe… 8 bulan lalu saya seorang fress graduate alias sarjana pengangguran atau kurang kerjaan atau belum punya penghasilan tetap walaupun sampe sekarang juga tetap pengangguran atau pengangguran tetap… hadehhhhh

sungguh sangat bahagia ketika membaca Email yang berisi tawaran pekerjaan yang sesuai bidang keahlian yaitu IT, apalagi dengan gaji yan menggiurkan dan pekerjaan yang sangat mudah, mereka mengaku sebuah cabang perusahaan konsultan yang ada di London yang membuka cabang di indonesia dan sedang merekrut karyawan dan salah satunya saya.

dengan mengisi formulir, resume dan melengkapi persyaratan saya kirimkan kemudian setelah beberapa saat saya langsung di terima menjadi karyawan atau perwakilan daerah untuk perusahaan tersebut dengan tawaran gaji 300 euro dan bonus 5% dari setiap transaksi… waaww.. udah tak anggap besar aja gajinya…

dengan hati girang dan pikiran riang mendengarnya tapi tak lama kemudian saya berfikir kayaknya ada yang aneh ya… dengan semudah itu menjadi karyawan dengan tanpa tes skill atau tes wawancara sudah bisa masuk, padahal untuk jadi OB aja harus ada tes wawancaranya.

saya ikuti terus perintah atasan saya itu, kemudian saya di minta mengirimkan nomer rekening, waktu itu rekening BRI ternyata tidak mendukung, lalu saya usahakan untuk membuka rekening BCA kemudian saya kirimkan nomer rekeningnya.

saya agak merasa ragu atas prosedur perusahaan, lalu saya meminta kepastian untuk meyakinkan saya bahwa pekerjaan ini tidak tindak kejahatan..

satu hari saya menerima instruksi kerja untuk pertama kalinya, yaitu untuk menerima uang yang di transfer ke rekening saya yaitu sebesar Rp. 47.000.000,- kemudian saya ambil dari bank selanjutnya berupa uang tunai tersebut harus saya kirim melalui western union dengan alamat ke negara Ukraina dan sebelumnya saya mengambil 5% untuk bonus saya.

Bersambung…….

Waalaikumsalam wr. wb.