ipmsg-------

Cara mudah untuk membuat tutorial panduan belajar program komputer

Assalamualaikum, Wr. Wb.

Salam damai untuk kita semua

Hadirnya media internet semakin mempermudah kita untuk mencari informasi untuk mempelajari berbagai ilmu pengetahuan diantaranya pengetahuan tentang Teknologi informasi. Teknologi informasi tak ada habisnya untuk di pelajari bahkan jika tidak mengikuti perkembangan maka akan tertinggal oleh informasi yang terus terbarukan.

Begitu mudahnya mencari panduan atau tutorial belajar program komputer di internet atau umumnya kita mencari di google adalah alasan saya untuk membuat tulisan ini. diharapkan nanti setelah dapat dengan mudahnya membuat tutorial akan semakin banyak orang yang berniat untuk membagi ilmu yang di milikinya.

Dalam mempermudah mengambil gambar panduan program kita menggunakan program IP Messenger sebagai aplikasi untuk mengambil screenshot. Untuk mendapatkan program IP Messenger Klik Disini.

untuk Cara download dan Install IP messenger silahkan pelajari di postingan yang lain.

kita memulai program Ip Messenger dengan klik 2 kali / atau double click di icon tray IP Messenger

klik 2 kali ip messenger tutorial amiril 2015

kemudian akan muncul program IPMessenger, kemudian klik 2 kali pada icon kamera di pojok kiri bawah program.

Klik 2 kali icon kamera di pojok kiri bawah

maka kita siap untuk Screenshot crop di bagian mana yang kita ingin ambil gambar dan juga bisa langsung memberi tanda panah beserta keterangannya atau bisa di beri warna untuk dicoret.

akan disediakan berbagai tools dengan 3 bentuk dan 3 warna dan juga ada tools undo untuk mengembalikan langkah jika ada kesalahan.

Tools Screenshot untuk menandai dengan berbagai warna dan bentuk sesuai kebutuhan

Sekian Tulisan kami semoga bermanfaat

REALMEDIA

 

waasalamualaikum .wr. wb.